Rabu, 24 Maret 2010

Dagang

Gw pengen banget dagang..!!

Tapi bingung mo dagang apa? Hehehe..Entah kenapa, mungkin karena darah Padang mengalir di diri gw, jadi jiwa bisnis gw terasa begitu kental. Padahal mah prasaan ga ngaruh, Padang atau engga, kalo emang suka jualan, ya suka ajah...hehehe..

Dari kecil gw udah suka banget jualan. Dari jualin stiker, pin, foto, poster NKOTB [jaman SD tuh hihihi...], aksesoris rambut, alat-alat tulis yang lucu-lucu gambar Sanrio, sarung [nah, klo ini dagang musiman bulan puasa, tapi bisa melayani order dalam grosir walaupun ga bulan puasa], mukena, baju, aksesoris wanita sampe rendang telor!! Soal rendang telor, sampe dosen gw ngeborong lumayan banyak karena jarang-jarang ada yang jualan rendang telor di Jakarta. Mengingatkan beliau akan kampung halamannya kali ya? Hehehe...

Walaupun kadang-kadang berat-berat bawa ke sekolah, ga ada yang beli, tapi tetep semangat..hihihi.

Cuma satu masalah gw...Gw orangnya bosenan. Prasaan pengen cepet ganti dagangan aja kalau udah ga tren. Padahal mestinya kita yang nyiptain tren ya? Begitu gw liat konsumen udah ga terlalu tertarik lagi sama dagangan gw, langsung udahan. Dan bisa mulai lagi beberapa bulan kemudian.

That's why I love window shopping and hunting at every market, even the traditional one. Kalau istilah gw 'inspeksi pasar' hahahaha..Istilah yang ga pas, tapi gw suka make istilah itu. :D

Kalo kata adek gw mending bisnis 'Lo Mau Gw Ada'...Jadi qta cuma sebagai retailer/supplier, bukan produsen.

But I'm thinking 'bout being a producer now and want to sell products online. But still figure out what is it?

Anyone can help me?

2 komentar:

  1. Saya juga pengen wirausaha sendiri kak. Tapi binun..keluarga nyuruh buka apotek (tapi tetep pake modal ortu). Tapi saya ragu, manajemennya agak susah..sebenernya pengen banged buka butik, karena saya suka merancang baju sendiri, atau bisnis kuliner karena saya hobi makan,ato pernak-pernik..tapi semua masih dalam wacana kak, krn blum ada modal

    BalasHapus
  2. Kan kamu kuliah S2 MM kan? Pasti lah ada bekalnya. Ayo praktekin ilmu kamu. Tapi menurut aku emang yg plg bener usaha yg kita sukai. Buka butik online ajah dulu gimana? Berapa niy klo bikin baju sm kamu? hehehehe..

    BalasHapus