Rabu, 12 Oktober 2011

Level 42

Malam ini berkesempatan lagi nonton konser gratisan. Level 42. Band lawas dari Inggris. Kali ini saya dapet tiket gratisan dari majalah Reader Digest Indonesia. Dapet 2 tiket. Saya nonton bersama dua orang teman. Tempatnya di Hotel Grand Melia.


Jam 7 saya sudah sampai di sana. Terus terang ini kali pertama saya nonton konser di hotel. Sampai di sana saya, saya melihat pemandangan yang cukup berbeda dari pemandangan yang biasa saya jumpai di konser-konser sebelumnya. Rata-rata penonton berusia 40 tahunan ke atas.. Sepertinya ;p

Setelah kami masuk ke ballroom tempat konser berlangsung, kami segera cari tempat duduk yang kira-kira nyaman. Kami duduk di kelas silver. Seat paling belakang. Tidak terlalu jauh dari panggung memang tetapi berhubung tempat lantainya rata, susah juga untuk cari posisi yang enak, karena ketutupan kepala orang di depan kita.


Jam 8.30 tepat konser di mulai. Sesuai dengan jadwal yang tertera di fanpage promotornya. Tapi babibu, langsung Level 42 memainkan lagu-lagunya. Jujur saja, saya tau lagu-lagu mereka, tapi ga tau judulnya hehe.. Selama setengah pertunjukan penonton terlihat anteng di kursi masing-masing. Padahal musiknya semangat. Ga biasa saya nonton harus santun seperti itu...hehe ;p

Saya ngebayangin kalau mereka main di ajang Jazz Festival, pasti lebih seru. Lebih hidup suasananya. Tapi kembali saya mikir, konser ini memang didesain untuk nostalgia fans lama mereka. Dari venue yang dipilih saja sudah terlihat beda. Konser di hotel mau ga mau membuat seseorang harus lebih 'behave'.

Sewaktu lagu 'Love in a peaceful world' serta merta saya dan kedua teman saya berdiri & ikutan bernyanyi. Tetapi tidak sebagian besar penonton lainnya. Penonton baru mulai berdiri, ikutan bernyanyi & sedikit bergoyang setelah konser berlangsung sekitar 1 jam. Sampai konser berakhir lagu 'Forever Now' tidak dimainkan. Saya & teman saya sempat mengira bakal dijadikan lagu pamungkas. Ternyata tidak. Sampai ruangan terang, tidak dibawakan.


Konser yang berlangsung selama 90 menit itu oke banget. Walaupun ada beberapa lagu yang saya ga tau. Para personil Level 42 sudah tua, penampilannya tetap apik. Dan penontonnya terlihat sangat santai tanpa euforia berlebih. Mungkin 10 tahun lagi, saya akan seperti mereka kalau nonton konser. Duduk & tenang ;)


Saya sungguh bersyukur bisa melihat konser ini. Berharap generasi yang lebih muda juga bisa melihat show mereka. Karena sayang banget kalau hanya dikonsumsi untuk fans lama mereka. Semoga mereka bisa kembali show di Indonesia dengan target penonton yang lebih luas, dalam range umur atau jumlahnya.

Again.. I'm blessed today.
Thanks Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar