Sabtu, 15 Oktober 2011

Catatan Tentang Mama

I made this note when my mom went hajj in 2009.

December 22, 2009 at 12:37pm



22 Desember 2009

Kata orang hari ini hari ibu...
Ntah siapa yang mencetuskan pertama kali...

Hujan, sejuk mungkin merupakan berkah di hari ibu. Sebagaimana yang pernah saya baca, waktu-waktu mustajab untuk berdoa salah satunya adalah saat turun hujan. Walaupun kita pasti selalu berdoa untuk orang tua kita setiap saat, namun tidak ada salahnya kalau kita berdoa untuk Mama/Ibu/Mami/Umi/Bunda kita di saat hujan seperti ini. Semoga Allah mendengar doa kita dan mengabulkannya.

Doa saya mungkin didengar oleh Allah...
"Mom's just Called!"
Terus terang, selama Mama di tanah suci, saya bingung untuk telpon beliau, karena takut sedang sibuk atau mengganggu ibadahnya. Karena sebelum berangkat ke tanah suci, Mama bilang "Jangan bikin ribet, ribut nitip ini itu, Mama mau khusu ibadah di sana." Dan saat itu saya cuma bisa bilang "Oke, Mam."

Sampai sebelum hari ini, Mama cuma empat kali telpon kami. Pertama nanya kabar semua. Kedua nanya seragam kawinan Rendy, sudah beres atau belum, ketiga nanya kabar si bontot, nanya makannya gimana, uang jajannya gimana. Keempat ngasih tau jadwal balik ke Indonesia. Katanya "Pulsa mama abis nih, belinya jauh, jadi ga telpon lagi ya, jemput aja tanggal 25 pagi di Pondok Bambu."

Dan barusan Mama telpon lagi. Aahhh senangnya. Pas banget waktu saya sedang browsing status teman-teman di Facebook, yang rata-rata menulis soal hari ibu, bagaimana mereka cinta dan sayang sekali dengan ibunya. Serta merta saya langsung bilang "Ma..selamat hari ibu!"...dan Mama saya menjawab "Hari ibu apaan siy? Yang engga-engga aja lo. Mama balik jam 12 yah hari Jumat, trus ada yg ngasih pembantu ga? Bu Dayat nganterin pesenan Mama ga?" Pas saya jawab sesuai kenyataan dan mo balik ngucapin hari Ibu, langsung 'klik'...

Laaaahhh??....That's my Mom...

Ga bisa bermenye-menye, jarang menampakan kasih sayang kepada anak-anaknya dengan pelukan atau ciuman. Pribadi yang keras dan 'straight to the point', tangguh dan yea...galak...[sorry, Mam, but u are :)]...tetapi dibalik kerasnya sikapmu, we know that u love us with all your heart.

Satu yang saya ingat apa yang Mama ajarkan kepada kami 'jangan suka ngebeda-bedain orang karena apapun'... [Yaa..I finally understand those words 'til it happened to me]...

Mama...
Semoga Mama sehat-sehat aja ya di tanah suci
Berkah ibadahnya dan jadi hajjah yang mambrur
Selamat sampai ke tanah air dan kumpul bareng kita lagi..
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim..
Lindungan Mamaku, bahagiakan hatinya, berilah kesehatan selalu kepadanya..
Izinkanlah hamba dapat membahagiakan beliau selalu..

Mama...I LOVE U
Mama.. I CARE

your only daughter
-RINI-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar