Kamis, 26 Januari 2012

Katy Perry California Dreams 2012

Kamis, 19 Januari 2012 kemarin, Akhirnya kesampaian juga gw nonton konser Katy Perry. Sebetulnya tulisan gw soal konser dia udah basi banget, tapi gapapa deh daripada engga sama sekali (it's always an excuse for my self ;p). Konser ini dari segi penjualan tiket sangat sukses. Tiket sold out dalam waktu sehari dan panitia tidak mengeluarkan lagi selain jatah Bank yang menjadi sponsornya. Tiket untuk konser Katy Perry ini tidak bisa dibilang murah untuk ukuran anak muda, yang merupakan sebagian besar penggemarnya. Harga tiket mulai dari 650 sampai 2,7 juta cukup bikin abg yang gak punya duit sedih gak bisa nonton. Sebetulnya bukan cuma abg yang sedih gak bisa nonton karena tiketnya cukup mahal, tapi yang kaya gw juga merana banget rasanya kalo harus beli harga segitu. Karena harga tiket cukup mahal buat gw, jadi seperti biasa, gw ikutan kuis di twitter. Demi tiket Katy Perry gw jadi banci kuis banget. Akhirnya gw dapet gratisan juga dari Yaris, sebuah tiket festival.

Alhamdulillah... :D

Konser ini diadain di SICC, Bogor. Lumayan jauh dari rumah gw. Jauh sebetulnya gak masalah tapi angkutan umum ke Sentul gak begitu banyak. Beberapa sponsor memang menyediakan jasa pergi-pulang bareng dari FX Mall tetapi jadwalnya gak matching sama gw. Jadilah gw naik angkutan umum ke sana. Sampai di SICC sekitar jam 7. Di sana sudah banyak orang. Banyak booth-booth makanan dan minuman tersedia, sampai tempat foto dengan latar belakang ala candy land juga ada. Tumplek plek, anak-anak  remaja dan orang dewasa.

Acara dibuka jam 8.15 oleh seorang DJ. Penampilan DJ selama setengah jam ini cukup menghangatkan suasana. Banyak banget remaja di area festival. Bahkan banyak juga anak kecil yang nonton dianter mama-papanya. Ukuran badan mereka yang kecil itu sepertinya agak menyulitkan untuk melihat ke arah panggung dan berdesakan dengan penonton lainnya. Gw kasihan liatnya. Udah bayar mahal-mahal tetapi gak bisa lihat.

Penampilan Katy Perry dibuka dengan lagu Teenage Dream. Pas Katy Perry tampil, buset, teriakan abg satu arena bener-bener kenceng. Gw lihat ke belakang, semua kursi terisi penuh. Bahkan sampe ke pojok-pojok. Benar-benar sold out rupanya. 

Tata panggung Katy Perry untuk konser California Dreams ini bener-bener lucu. Ala Candy land, seperti tema gambar di CD-nya. Wardrobe Katy maupun penari latarnya juga lucu-lucu. Permainan lighting juga seru. Ada sesi dimana lampu-lampu tersebut gak cuma bermain di panggung tetapi juga diarahin ke penonton, bahkan sampai belakang. Kita seolah-olah sedang berada di lantai dansa. Katy bahkan sempet beberapa kali ganti baju di atas panggung sambil bernyanyi. Sambil bernyanyi, dia masuk ke kotak yang dibawa sama penari latarnya, kemudian keluar dari kotak sudah memakai baju yang berbeda. Katy terlihat sangat energik. Penonton juga sangat antusias nyanyi bareng setiap lagu yang dibawain sama Katy.



Katy sempet akustikan dengan gitar bawain lagi The One That Got Away. Dia juga ngajak naik seorang cowok ke atas panggung. Si Cowok bajunya dilepas itu jelas aja bikin penonton heboh. Apalagi cowok itu sempet nyium dan dicium Katy Perry. Mimpi apaan ya tu orang, dari sekian ribu penonton, bisa ditarik ke atas panggung? Hehehe..



Dari semua konser yang gw tonton mungkin ini yang paling penuh dan paling kenceng nyanyi bareng dan jejeritannya. Semua terlihat happy malam itu. Termasuk gw... :)

Konser ditutup dengan lagu California Girl, dimana Katy dan para penari latarnya bawa senjata mainan berisi bubble untuk disemprot ke arah penonton. Penonton yang gak mau kena mencoba untuk menunduk tetapi malah disemprot abis-abisan sama Katy. Area festival terlihat putih semua. Ditambah confetti yang ditabur dari atas arena, cukup membuat penonton di area festival terlihat putih berkilau.

Konser berdurasi 90 menit ini kayanya merupakan konser besar di awal tahun 2012. Melihat arena yang penuh, antusiasme penonton yang dilihat dari nyanyi bareng dan jeritannya bisa dibilang konser yang sukses. Harga tiket yang lumayan mahal dan lokasi konser yang jauh dan kurang strategis gak menyurutkan langkah para fans Katy Perry untuk nonton idolanya.


Gw emang bukan die-hard fan Katy Perry tapi gw suka banget sama lagu-lagunya. Energik dan liriknya bikin gw selalu tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar