Rabu, 04 Januari 2012

Dari Konser Ke Konser

Tiket Gratisan :)
Tahun 2011 kemarin bener-bener tahun konser buat gw. Gw suka banget dengerin musik apalagi live music. Rasanya selalu ada soundtrack dalam setiap momen kehidupan gw. Gw rasa gw ga jauh beda sama Saipul Jamil yang suka nyanyi dalam setiap wawancaranya. Gw suka nyambungin sama lagu-lagu yang ada. Selalu ada lagu yang melintas di kepala gw. ;p

Selama ini nonton konser 'beyond' banget buat gw. Harganya ga cocok sama kantong gw. Jadi cuma bisa baca ulasan konser-konser artis internasional di majalah, tabloid atau media online. Ada rasa iri juga lihat mereka yang bisa nonton konser. Dulu banget, waktu NKOTB ke sini tahun 1992, gw ga bisa nonton konser mereka. Rasanya sedih banget, apalagi temen deket gw yang juga suka NKOTB bisa nonton. Semaleman gw meratapi nasib. Nasib masih kecil, ga punya uang sendiri. :p


Pas mulai remaja, gw ga terlalu niat nonton konser karena artisnya ga terlalu gw suka. Selain itu, dulu masih jarang konser-konser artis internasional di Indonesia, ga kaya sekarang, ibarat cendawan di musim hujan. Terakhir, niat nonton Westlife bareng temen-temen kuliah. Tapi, lagi, pas sampe di Ibu Dibyo, kita cuma bisa nelen ludah, karena tiket yang tinggal cuma VIP dan VVIP. Ga masuk bujet banget.

Waktu temen-temen gw udah lulus, gw masih kuliah, gw masih blom tertarik nonton konser, "Selama blom lulus, ga ada senang-senang". Itu tekad gw dulu.  Akhirnya gw lulus, pas banget sama semakin menjamurnya konser artis-artis luar, tapi lagi-lagi, sebagai dokter gigi baru lulus, uang gw ga seberapa. Kalo kata temen gw Asadi, "Dokter gigi baru lulus, ngumpulin recehan." Hhm..bener juga dia.

Alhamdulillah, saking pengennya gw nonton konser, akhirnya gw dapet tiket konser gratis untuk pertama kali. Arrested Development, grup R&B yang gw suka banget dari jaman gw SMP. Gw girang banget, abis! Setelah itu gw dapet tiket konser gratis Janet Jackson. Nah untuk konser yang ini, gw bener-bener ngebanjirin timeline Twitter gw sama kuisnya. Bikin temen-temen, sodara, tetangga jadi ribet bantuin gw gara-gara gw memelas minta tolong retweet sama mereka hihihi. Janet Jackson itu penyanyi favorit gw dari jaman SD. Kayanya selain Janet Jackson, Mariah Carey dan Whitney Houston, gw ga punya artis favorit cewe lainnya deh..sepertinya. Abis itu gw mulai dapet tiket-tiket selanjutnya, Rick Price, Sheila Madjid, McFly, Java Jazz Festival, Iron Maiden, Kylie Minogue, Boyce Avenue, Linkin Park, Lenka, Level 42, Java Soulnation Festival, Vina Panduwinata, Julio Iglesias, Train..siapa lagi ya?

Gw seneng banget bisa nonton konser mereka. Biarpun dikasih tiket cuma satu sama yang ngasih, tetep gw tonton. Ternyata nonton konser sendiri enak juga. Beberapa tiket konser yang ga bisa gw hadiri, gw kasih ke orang yang bener-bener ngefans, tapi ga punya duit buat nonton. Seneng rasanya bisa ngeliat orang 'happy'. Walaupun kadang gw ga begitu tau semua lagu yang dibawain sama artisnya (gw cuma tau beberapa lagu yang hits), tetep aja rasanya beda. Ada 'feel' yang beda nonton musik 'live'. Euforianya beda. Biasanya abis dari konser, gw langsung streaming lagu yang tadi gw denger, trus jadi suka walaupun telat hehe..




Tahun 2012 ini, Insya Allah gw udah punya tiket NKOTBSB Jakarta. Semoga gw bisa nonton konser yang udah gw tunggu selama 20 tahun. Membayar sedih, tangis gw sewaktu masih kecil, 20 tahun lalu, gara-gara ga bisa nonton konsernya :p

Tapi, selain itu..gw juga jadi pengen banget nyobain nonton konser di luar negeri. Pengen banget ngerasain 'ambience' nya yang gw yakin pasti beda. Sepertinya nyobain traveling sambil nonton konser bukan ide buruk.

Hopefully I have budget for that and 2012 can be my traveling year. Well, that's a resolution :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar