Kamis, 15 September 2011

Happy To Mingle

'Everything happens for a reason. Even when we are not wise enough to see it.'

Kutipan di atas adalah salah satu kutipan favorit saya dan nyata adanya dalam hidup saya.

Melihat lagi ke belakang, dulu saya orang yang sangat tidak percaya diri jika berhadapan dengan orang baru. Rasanya mati gaya banget kalo harus buka omongan di depan orang baru. Saya selalu merasa nyaman dalam sebuah kelompok, dimana saya hanya anggota di dalamnya, supporter, pelengkap penderita, penggembira..apapun itu namanya, asal jangan saya yang harus berhubungan dengan orang lain.

Kalaupun saya heboh, bawel, cerewet, itu hanya dalam kelompok yang saya sudah merasa sangat nyaman di dalamnya. Tetapi kalau berhadapan dengan orang baru, saya cuma bisa diam seribu bahasa. 'Berat mulut' kalau istilah mama saya.

Walaupun tidak sulit juga untuk mendapatkan gank atau temen sejiwa dalam setiap tahap kehidupan pendidikan saya, namun saya cenderung main dengan orang yang itu-itu saja. Ada rasa enggan beradaptasi dengan orang baru, memulai pertemanan lagi dari awal.

Tetapi sejak sahabat-sahabat saya lulus kuliah duluan, dan saya 'stuck' sebelumnya akhirnya lulus juga, saya mulai mencoba berteman dengan siapa saja. Berteman dalam artian mencoba berteman lebih dekat dengan siapa saja. Jadi saya mulai berkelompok dengan beberapa kelompok adik kelas. Apalagi sejak teman-teman mulai menikah dan sibuk dengan keluarga, saya semakin sulit untuk bertemu dengan intensitas yang saya harapkan. Tapi saya paham kalau memang irama hidup yang 'single' dengan yang 'taken' berbeda. There are more things to be concerned for those who already married.

Kemudian saya mencoba untuk gabung dengan komunitas boyband favorit saya. Sebetulnya sebelum saya bertemu mereka, saya sudah kenal di dunia maya, tetapi karena kesibukan, baru setahun ini saya aktif. Awalnya bener-bener ga pede ketemu temen baru yang sudah saling kenal, tetapi saya kuatin hati saya, 'Saya harus bisa'. Ternyata pertama kali ketemu, saya sangat rileks dan benar-benar menikmati pertemuan itu. Ga canggung atau ga pede. Itu mungkin juga karena mereka sangat 'welcome' ke anggota baru.

Selain itu juga karena rejeki, saya mulai mendapatkan tiket-tiket konser gratis. Dimana biasanya hanya 1 tiket untuk satu pemenang. Daripada sendirian, saya mencoba bergabung dengan pemenang lain yang juga biasanya sendiri. Dan lagi...saya menikmatinya. Namun terkadang saya benar-benar sendiri nonton konser-konser tersebut. Tetap saya menikmatinya.

Selain itu karena bertemu teman lama, saya jadi bergabung dalam sebuah kelompok teman jalan. Im a newbie there. But I enjoy it also. Bener-bener pendatang baru yang terlempar dari gank lain, sounds pathetic lol..but I dont feel that way. Im happy with all friends I have. Sejak itu sepertinya saya sering bertemu teman yang dulu mungkin tidak terlalu dekat tetapi saya lebih mudah untuk memulai pembicaraan. Tidak 'berat mulut' lagi seperti yang mama saya selalu bilang. But anyway, it's also because of that social media..It really helps. U can start the chit chat from what U read, saw on it. Bukan pertanyaan basa basi tetapi pertanyaan 'care'.. Dan setelah jalan bareng, mulai komen di status atau foto mereka. Sesuatu yang mungkin beberapa waktu lalu tidak saya lakukan karena merasa tidak terlalu dekat.

Meresapi gambaran di atas, saya berpikir tidak jelek juga saya lulus lambat (walaupun tetap ingin lulus tepat waktu), ada hikmahnya saya belum menikah. Mungkin Allah masih membiarkan saya bersenang-senang ala single people. Mungkin Allah masih memberikan kesempatan bagi diriku untuk memberi bantuan kepada banyak orang. Bukan berarti yang sudah menikah tidak bisa membantu orang lain, tapi biasanya yang masih single lebih mudah diminta bantuan, karena mereka lebih mudah ke sana sini. Masih banyak kemungkinan-kemungkinan lain yang ada di pikiran saya. Namun apapun itu, saya tahu Allah pasti selalu memberi yang terbaik untuk kita. Walaupun terkadang ada banyak pertanyaan di kepala 'Mengapa begini, mengapa begitu, mengapa diriku?'...

You may not always get what u want, but u certainly will get what u need.

Now, I pronounce for sure, Im happy to mingle!
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar